Warga temukan diduga Bom, Kodim 1416/Muna dan Polsek Kusambi Ambil Tindakan cepat untuk diamankan

30

Muna Barat – Penemuan benda yg di duga Bom Peninggalan Belanda oleh Warga penambang pasir, Kodim 1416/Muna bersama Polsek Kusambi lakukan aksi cepat pengamanan.

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1416/Muna Letkol Arm Andi Akbar dalam rilisnya, Muna, Sultra, Minggu (7/3/2021).

“Benda itu ditemukan oleh Sdri. Liana (35) warga Tanjung Pinang, Kusambi,Muna Barat yang sehari – harinya bekerja menambang pasir,” terang Dandim.

“Kejadiannya pada Selasa 2 Maret lalu, saat itu baling – baling kapalnya menghantam benda keras dan patah hal itu terjadi di pesisir pantai Bengudu, Desa Tanjung Pinang, lokasi tambang pasir,” imbuhnya.

“Setelah dicek ternyata menghatam besi yang diduga Bom peninggalan Belanda,” tuturnya lagi.

Lanjut masih dikatakan Letkol Andi Akbar rencananya besi itu akan digunakan oleh Liana bersama teman – temannya untuk digunakan sebagai jangkar kapal.

“Empat hari besi yang di duga Bom itu disimpan di tempat penimbunan pasir,” terang Dandim lagi.

“Hingga datang La Reni pembeli besi tua yang hendak membeli besi itu, karena ada rasa curiga La Reni melaporkan penemuan benda itu ke pihak aparat,” tandasnya.

“Mendengar laporan itu Kodim 1416/ Muna bersama Polsek Kusambi segera melaksanakan aksi cepat pengamanan barang yang diduga Bom tersebut,” tegas Dandim.

Adapun yang dilakukan dengan cepat adalah menuju ke TKP yang dilakukan oleh Pjs Pasi Intel Letda Inf Abdul Salam bersama dengan Kapolsek Kusambi Iptu Hasan didampingi oleh anggota Babinsa Koramil Katobu, Koramil Tikep dan anggota Polsek Kusambi.

“Pengamanan harus dilakukan dengan cepat untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan, karena benda ini sangat berbahaya, karena kondisinya belum bisa dipastikan aktif atau tidak,” ungkapnya.

“Alhamdulillah atas inisiataif dan laporan warga Kita bersama Polsek Kusambi dapat mengamankannya, walaupun kondisinya sudah tidak aktif tapi Bom ini harus diamankan untuk keamanan kita semua,” imbuh Pamen berkorp Armed ini.

“Sinergitas seperti inilah yang harus kita jaga dan pelihara, jalinan komunikasi dan koordinasi yang baik tentunya akan membuat situasi yang aman dan kondusif serta menciptakan kenyamanan di wilayah kita,” pungkas Letkol Andi Akbar.

Untuk diketahui untuk Bom peninggalan Belanda sudah diamankan di Polsek Kusambi.

(Sumber : Kodim 1416/Muna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here