Tatap Muka dengan Prajurit dan Persit Kodim 1416/Muna, Danrem 143/HO sampaikan ini..

30

Muna–Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A melakukan tatap muka dan sekaligus memberikan pengarahan terhadap prajurit TNI di Makodim 1416/Muna dan juga Ibu Persit Chandra Kirana Kodim 1416/Muna yang digelar di Aula Manunggal Kodim 1416/Muna Jln Gatot Subroto Kel. Sidodadi Kec. Batalaiworu Kab. Muna,(18/5/2021).

Dihadapan Prajurit, Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A menyampaikan bahwa, ditengah pandemi Covid-19 yang sedang dihadapkan bangsa Indonesia saat ini, prajurit harus senatiasa mengikuti dan membudayakan kebiasan baru seperti menggunakan masker, tangan sering mungkin menggunakan sabun, dan juga menjaga jarak.

“Dalam kondisi Covid-19 protokol protokol kesehatan sangat penting. kebiasaan membudayakan menggunakan masker, menggunakan tangan menggunakan sabun, dan juga menjaga jarak harus diterapkan. Baik dalam melaksanakan tugas dilapangan maupun dilingkungan kantor. TNI harus menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat “Ujarnya.

Selain itu, sehubungan masih dalam suasana Idul Fitri, Maka secara pribadi dan atas nama Komando, saya mengucapkan Selamat Idul Fitri 1442 Hijriyah dan mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh anggota dan Persit Kodim 1416/Muna.

Lebih lanjut Danrem mengatakan melalui tatap muka ini saya akan menyampaikan beberapa penekanan sesuai bidang dan staf untuk dijadikan acuan dalam mengoptimalkan tugas-tugas yang akan datang, yang pertama bidang Intelijen Hindari minum-minuman keras, hindari lakalalin, hindari perbuatan asusila yang dapat menimbulkan KDRT, serta jaga kesatriaan sesuai dengan penekanan Pangdam XIV/Hasanuddin dan jangan ada lagi teguran,Ucap Danrem.

“Kedua bidang OPS, seperti kita ketahui bersama bahwa intensitas cuaca yang sangat ekstrim akhir-akhir ini sangat rawan terhadap Bencana alam seperti banjir tanah longsor dan gempa bumi, Apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam agar menyiapkan personel dan Materiil. Ketiga bidang Personel pengusulan kenaikan pangkat periode 01/10/2021 agar mempersiapkan Personel yang akan naik pangkat, laksanakan pembinaan fisik dan jaga kesehatan masing-masing personel.”tegas Danrem”.

“Keempat bidang Logistik agar adakan penghematan daya dan jasa listrik dan air, penyeragaman warna cat dan Ranmin, Rantis, dan Ransus satuan jajaran TNI-AD serta tertib dalam pengunaan aset BMN berupa rumah dinas TNI-AD, Kelima bidang Teritorial kegiatan TMMD diwilayah agar dioptimalkan lagi, penyiapan sarana dan prasarana harus disiapkan secara terperinci dan dikoordinasikan kepada Pemda setempat,”tutup Danrem”.

Kegiatan tatap muka diakhiri dengan sesi tanya jawab dan bemberian bingkisan kepada personel yang bertanya dan yang menjawab pertanyaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here