Sinergitas antara TNI, POLRI dan masyarakat dalam pembuatan deker di TMMD 113

3

Muna Barat–Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 bersama Polri dan masyarakat, mulai mengerjakan pembentukan Deker jalan, di Desa Waukuni Kec. Sawerigadi Kabupaten Muna Barat,(14/5/2022).

Diketahui, dalam program TMMD ke-113, TNI bersama masyarakat akan mengerjakan pembuatan deker sebanyak 5 buah serta pembukaan jalan sepanjang 1.409 x 10 meter.

Komandan Kodim 1416/Muna Letnan Kolonel Arm. Andi Akbar, S.S, M.Sc yang juga selaku Dansatgas TMMD melalui Komandan SSK TMMD 113 Kapten Inf Sayfudin, mengatakan bahwa program TMMD ke-113, untuk fisik ada pembuatan deker, dan pembukaan jalan.

“Mulai dari hari pertama kita juga sudah memulai melakukan pembongkaran deker untuk pelebaran” ujar Dan SSK.

Disebutkan, selain fisik, sasaran ada juga kegiatan non fisik seperti, penyuluhan wawasan kebangsaan, hukum, kamtibmas, dan kesehatan.

Kemudian, penyuluhan stunting, bahaya narkoba, pertanian, dan lain-lain

” TMMD merupakan program terpadu yang dilakukan oleh seluruh personel TNI dari semua matra kesatuan.

Kita menargetkan program TMMD ke-113, bisa rampung dikerjakan 100 persen selama 30 hari dengan seluruh sasaran baik fisik dan non fisik,”tutupnya.

Sementara itu, La Ando warga desa Waukuni, mengapresiasi Satgas TMMD yang melibatkan masyarakat dalam pengerjaan pembangunan jalan di desanya.

“Saya mengapresiasi dan senang bisa terlibat dalam membangun jalan TMMD Ke-113 di desa kami,” ujarnya

Menurutnya, ia selaku masyarakat sangat mendukung program TMMD yang melibatkan masyarakat setempat.

“Satgas TMMD sudah tiga hari berada di desa kami, dan telah memberikan kontribusi, bahkan, makan pun kami sama-sama,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here