Menyambut Hari Juang TNI AD, Kodim 1416/Muna gelar kerja bakti dan Donor Darah

7

Muna–Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD Tahun 2021 Kodim 1416/Muna menggelar kegiatan donor darah bertempat di Aula Manunggal Kodim 1416/Muna jln Gatot Subroto Kel Sidodadi Kec. Batalaiworu Kab. Muna serta melaksanakan kerja bakti yakni pembersihan TMP (Taman Makam Pahlawan) Watopute Kel. Wali Kab. Muna,(9/12/2021).

Kegiatan donor darah ini dibuka langsung oleh Dandim 1416/Muna Letkol Arm Andi Akbar, S.S, M.Sc dan diikuti oleh prajurit TNI dan PNS Kodim dan Jajaran, anggota Polres Muna  dan peserta dari instansi lainnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dandim 1416/Muna Letkol Arm Andi Akbar, S.S, M.Sc mengatakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Juang TNI AD ada kegiatan-kegiatan lainnya seperti kerja bakti pembersihan TMP (Taman Makam Pahlawan) Watopute, dan bakti sosial Donor darah.

“Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan kepekaan Kodim 1416/Muna terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat dimasa Pandemi Covid-19 khususnya akan kebutuhan darah untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan baik ini merupakan upaya Kodim 1416/Muna dalam rangka untuk mendukung pemerintah guna pemenuhan ketersediaan darah, terutama dimasa pandemi Covid-19, yang mana sekarang ini membuat cadangan atau jumlah darah yang tersedia, cenderung menurun, sedangkan kebutuhan darah di masyarakat khususnya di Kabupaten Muna cenderung meningkat,” Jelasnya.

” Setetes darah yang kita donorkan, dapat menyelamatkan jiwa orang lain yang sedang membutuhkan. Selain itu, donor darah ini juga akan membuat sehat bagi pendonor itu sendiri karena tubuh pendonor akan kembali memproduksi darah baru sehingga kondisi kesehatannya akan semakin baik,” ucapnya.

“Kegiatan positif seperti ini dapat terus ditingkatkan, agar dapat menggugah hati masyarakat pada umumnya dan keluarga TNI pada khususnya, untuk senantiasa berempati terhadap berbagai masalah sosial kemasyarakatan”tutup Dandim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here