Kodim 1416/Muna Gelar Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI

10

Muna–Dalam rangka meningkatkan kemampuan Keluarga Besar TNI sebagai bagian dari komponen pertahanan dalam upaya pembelaan negara, Kodim 1416/Muna menggelar kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI,(21/10/2021).

Dengan tema “Melalui pembinaan peningkatan kemampuan Keluarga Besar TNI, KBT menjadi organisasi masyarakat yang profesional dan multi guna mendukung tugas pokok TNI AD”, bertempat di Aula Kodim 1416/Muna jln Gatot Subroto Kel Sidodadi Kec Batalaiworu Kab. Muna (21/10/2021).

Hadir dalam kegiatan, Kepala Staf Kodim 1416/Muna Mayor Inf La Budi, S.Sos Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1416/Muna Lettu Arh Syarifuddin beserta Staf, serta Danramil seluruh wilayah Kab Muna dan Muna Barat

Dalam sambutannya Dandim 1416/Muna Letkol Arm Andi Akbar, S.S M.Sc mengatakan bahwa TNI AD sebagai bagian dari TNI merupakan komponen utama pertahanan negara. Dalam melaksanakan tugasnya TNI harus mampu menjalin kerjasama yang erat dengan komponen pertahanan negara lainnya.

“Hal ini terkait upaya pembelaan negara sesuai bidang dan keahlianya sehingga KBT sebagai komponen pertahanan siap digunakan dalam membantu tugas TNI baik dalam kegiatan penanggulangan bencana maupun kegiatan lainnya yang diselenggarakan melalui Pembinaan Teritorial (Binter),” katanya.

Adapun penyelenggaraan Binter sendiri dilaksanakan untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat melalui kegiatan yang bercorak lintas sektoral dan melibatkan seluruh komponen bangsa dan mengedepankan masyarakat tanpa mengabaikan kesiapsiagaan Satuan.

“Melalui kegiatan peningkatkan kemampuan Keluarga Besar TNI yang didalamnya terdiri dari berbagai organisasi binaan TNI dalam hal FKPPI menjadi forum komunukasi sosial dan mempererat silaturahmi maupun menyamakan persepsi untuk mendukung Tugas Pokok TNI yang semakin kompleks,” tutup Kasdim

Dalam kegiatan ini juga disampaikan beberapa materi sebagai bekal pengetahuan bagi KBT, antar lain materi tentang Pokok-pokok Sosialisasi Kebijakan Pimpinan TNI AD, Sosialisasi tentang Bela negara dan Wawasan Kebangsaan, serta Materi tentang Profesionalisme dan Sinergitas KBT dengan TNI AD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here