Kodim 1416/Muna gelar Komsos Kreatif bersama Pencak Silat Satria Muda Indonesia

7

Muna–Guna menjaga dan melestarikan seni budaya tradisional yakni Pencak Silat Satria Muda Indonesia, Kasdim 1416/Muna Mayor Inf La Budo, S.Sos didampingi oleh Ketua Satria Muda Indonesia Kab. Muna Ir. Mustaqim Andi membuka Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Kodim 1416/Muna yang bertempat di Aula Manunggal Kodim 1416/Muna jln Gatot Subroto Kel. Sidodadi Kec. Batalaiworu Kab. Muna,(16/12/2021).

Komsos Kreatif tersebut dengan Mengangkat tema “Membentuk Sumber Daya Manusia Kreatif, Inovatif dan Adaptif”.

Dalam sambutannya Kasdim 1416/Muna Mayor Inf La Budo S.Sos mengatakan bahwa saya mewakili Komandan Kodim mengucapkan selamat datang kepada hadirin dan seluruh peserta sekalian, semoga kesempatan yang berbahagia ini dapat kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya, dalam rangka melaksanakan salah satu program Kodim 1416/Muna Tahun anggaran 2021 yaitu Komsos Kreatif.

“Kegiatan Komsos Kreatif ini, merupakan implementasi program kerja bidang Teritorial yang bertujuan untuk selalu memelihara dan meningkatkan kebersamaan antara aparat TNI-AD dengan keluarga Pencak Silat Satria Muda Indonesia di wilayah guna memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak dalam rangka berpartisipasi dalam Pertahanan negara agar terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera”lanjutnya.

“Selain itu TNI-AD bertugas untuk menegakkan kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia diwilayah daratan dari berbagai ancaman dan gangguan” tegasnya.

“Perlu kita sadari bersama bangsa kita saat ini masih dilanda pandemi Covid-19, dengan adanya Komsos Kreatif ada beberapa kebijakan pimpinan TNI-AD dibidang Teritorial untuk membantu pemerintah daerah terkait dengan upaya penanganan Covid-19 dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka memcepat penanganan Covid-19 salah satunya dengan meliburkan tempat kerja. Memberi pemahaman kepada masyarakat di saat pandemi Covid-19 dalam melakukan aktifitas diluar rumah dengan menggunakan masker dan cuci tangan dan selalu menerapkan Prokes yang diharapkan dapat meminimalisir resiko dan dampak pandemi Covid-19”.

“Lebih lanjut Kasdim menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada keluarga Pencak Silat Satria Muda Indonesia yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri acara ini sebagai ajang silaturahmi” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here