Hadiri Rakor Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dan penanggulangan Covid-19, Dandim 1416/Muna Ungkapkan Hal ini

27

Muna Barat–Komandan Kodim 1416/Muna Letkol Arm Andi Akbar, S.S M.Sc menghadiri rapat koordinasi pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dan penanggulangan Covid-19 yang bertempat di Balai Pertemuan Desa Maginti Kec. Maginti Kab. Muna Barat,(24/7/2021).

Rapat koordinasi ini di lakukan guna mengevaluasi penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Muna Barat yaitu di Kec. Maginti baik yang sudah dan akan di laksanakan kedepannya.

Rakor tersebut dipimpin oleh Bapak Bupati Muna Barat Drs. Ahmad Lamani, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa  Kita sebagai abdi negara dan abdi masarakat wajib bekerja 24 jam dan kita bersyukur menjadi tenaga kesehatan untuk melindungi masyarakat.

“Selain itu Sesuai dengan peraturan Presiden No.14 tahun 2021 tentang pengadaan vaksin dan pelaksanaan dalam rangka penanggulangan pandemic Covid-19, bahwa perlu adanya kerja sama dan dukungan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini,”ungkap Bupati.

“Program dari Presiden RI  yang harus di vaksin 2 Juta orang perhari, maka dari itu kita sama-sama membantu program pemerintah ini mulai tingkat desa, Kelurahan dan Kecamatan,”.

“Saya harap Warga Kecamatan Maginti Jangan percaya berita bohong (Hoax), Marilah kita sama sama melaksanan Vaksin agar terhindar dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini”.

Dandim 1416/Muna Letkol Arm Andi Akbar, S.S M.Sc mengatakan Marih kita sama-sama mengedukasi masyarakat untuk melaksanakan vaksin, Kita jangan ragu dengan vaksin karena Yang pertama di vaksin adalah tenaga kesehatan ,TNI POLRI, Orang yang sudah di vaksin kesembuhannya lebih besar di bandingkan dengan orang yang belum pernah sama sekali di suntik Vaksin”.

“Tenaga kesehatan harus melekat dengan masyarakat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, Pelayanan kesehatan ada di tenaga kesehatan kita harus benar benar bekerja dengan maksimal demi kemanusiaan”tegas Dandim.

“Cara mengalahkan Covit-19 dengan cara vaksin dan melaksanakan Prokes (Protokol Kesehatan) Marilah kita membantu masyarakat dan mejadikan ladang amal untuk kemanusiaan”tutup Dandim.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Muna Barat Drs Ahmad La Mani M.Pd, Dandim1416/Muna Letkol Arm Andi Akbar S.S.M.Sc, Sekda Kab Muna Barat Drs LM Husein Tali M.Pd, Para Danramil dan Kapolsek wilayah Muna Barat, Para Kepala SKPD Kab. Muna Barat, Camat Maginti dan Kepala Desa Maginti, Tenaga kesehatan Kab Muna Barat serta perwakilan masyarakat desa Maginti, dan Desa Kangkunawe.

Untuk diketahui dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tetap mematuhi Protokol kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here