Guna memutus mata rantai Covid-19, Personel Kodim 1416/Muna Laksanakan Vaksin

49

Terkait dengan adanya program pemerintah tentang Vaksinasi Covid-19, Prajurit TNI Kodim 1416/Muna mendapat Vaksinasi Tahap 1 yang bertempat di Aula Manunggal Kodim 1416/Muna jl Gatot Subroto Kel. Sidodadi Kec. Batalaiworu Kab. Muna,(11/3/2021).

Sesuai SOP, proses Vaksinasi dibagi dalam empat meja yaitu pendaftaran, skrining, penyuntikan vaksin dan monitoring, anggota yang belum memenuhi syarat Vaksin akan terdeteksi di meja skrining dan diberi keterangan untuk menunda ataupun tak dapat mengikuti Vaksinasi.

Disela-sela Kegiatan Vaksin, Dandim 1416/Muna Letkol Arm Andi Akbar, S.S, M.Sc menuturkan “Semua Prajurit yang ada di Kodim 1416/Muna akan mendapatkan Vaksin yang terbagi dari tiga gelombang, dengan tujuan untuk menghindari kerumunan pada saat pelaksanaan Vaksin.

“Dan pada hari ini setelah melaksanakan Vaksinasi sehingga diharapkan tugas pokok mereka usai Vaksinasi ini semakin baik utamanya Babinsa yang selalu berinterktif dengan warga setiap hari, lanjut Dandim.

Setelah selesai disuntik, prajurit diminta untuk menunggu selama 30 menit lalu diberikan surat bukti telah di Vaksinasi, Kemudian akan menjalani proses Vaksinasi kedua setelah 14 hari.

“Saya sudah menjalani Vaksinasi dan untuk ketahanan imunitas tubuh, jadi saya berharap proses ini semakin meyakinkan masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi ini pada tahap selanjutnya.”

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Muna dan Muna Barat untuk memanfaatkan program Vaksinasi dari pemerintah, tidak usah takut tidak usah khawatir, Vaksin ini Aman dan Halal.”tegasnya

“Semoga dengan adanya Vaksinasi ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta kita semua terhindar dari Virus Covid-19 dengan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan serta memakai masker”tutup Dandim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here