Guna memutus mata rantai Covid-19, Dandim 1416/Muna perintahkan jajaran bagi masker dan edukasi Prokes

24

MUNA–Bukti keseriusan dalam pencegahan Covid-19, Komandan Kodim 1416/Muna Letkol Arm. Andi Akbar, S.S, M.Sc memerintahkan kepada seluruh jajaran Koramil Kodim 1416/Muna agar selalu memberikan edukasi tentang protokol kesehatan dan pembagian masker kepada masyarakat ditempat-tempat ramai seperti pasar, pelabuhan dan lain-lain dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,(25/6/2021).

Dandim 1416/Muna mengatakan bahwa saya  terus melakukan himbauan kepada seluruh Danramil dan Babinsa jajaran untuk disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) Covid 19 bagi warga binaanya, serta  saya juga memerintahkan kepada semua KBT (Kelurga Besar Tentara) baik itu Ibu-Ibu Persit maupun anak yang sudah bisa di Vaksin agar segera melaksanakan Vaksin tak lain adalah dengan tujuan  untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
“Dari kegiatan Kodim 1416/Muna yang terlaksana baru-baru ini Melalui kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan Apem (Aparat Pemerintah) serta Komsos Dengan  Komponen Masyarakat saya selalu mengingatkan agar selalu mematuhi Protokol kesehatan, serta agar melaksanakan Vaksin Covid-19. Karena Covid 19 masih ada di sekitar kita, dengan mengabaikan protokol kesehatan dikuatirkan menimbulkan lonjakan Covid 19 seperti yang terjadi di beberapa Kota-kota besar di Indonesia serta dibeberapa negara lain.”
“Untuk itu, kami terus menghimbau agar disiplin dalam melaksankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Himbauan kami ini  merupakan bentuk kepedulian kami sebagai aparat teritorial  kepada warganya, dalam mencegah penyebaran Covid 19,” tutur Dandim.
“Selain itu masyarakat diharapkan bisa sadar akan pentingnya penerapan 5 M dalam aktivitas kesehariannya dan diminta kepada kita semua menjadi contoh dalam pelaksanaannya,  demi mencegah dampak dari virus Covid-19 ini” tegasnya.
“Dengan disiplin melaksanakan 5 M yakni Memakai masker setiap melakukan aktivitas di luar rumah, Mencuci tangan mengunakan sabun pada air yang mengalir selesai melakukan aktivitas dan Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here