Didampingi Dandim 1416/Muna, Bupati Muna Barat Buka pelaksanaan TMMD ke 113 di Desa Waukuni

3

Muna Barat–Bupati Muna Barat Drs Achmad Lamani, M.Pd yang didampingi oleh Dandim 1416/Muna Letkol Arm Andi Akbar, S.S M.Sc Kapolres Muna, Sekda Muna Barat, serta Kepala OPD Kab. Muna Barat membuka langsung secara resmi pelaksanaan TMMD (Tentara Manunggal Membagun Desa) yang ke 113 di desa Waukuni Kec. Sawerigadi Kab. Muna Barat dengan ditandainya pemukulan Gong yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Muna Barat Desa Kampobhalano Kec. Sawerigadi Kab. Muna Barat,(11/5/2022).

Dalam sambutannya Bupati Muna Barat Drs Achmad Lamani, M.Pd mengatakan bahwa pelaksanaan TMMD yang ke 113 untuk Propinsi Sulawesi Tenggara hanya di satu kabupaten dilaksanakan yaitu Kab. Muna  Barat.

“Untuk itu kita ketahui bersama Kab. Muna Barat sejak awal terbentuknya telah mencanangkan percepatan pembangunan di semua sektor dengan menitikberatkan pada pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, dan irigasi yang tentunya diharapkan akan menunjang bidang pembangunan lainnya “ungkap nya.

Lanjutnya lagi sehubungan dengan inilah pemerintah daerah melaksanakan tugas pemerintahan pembangunan sosial dan kemasyarakatan berupaya membangun kerjasama dan kemitraan dengan berbagai kementerian dan berbagai lembaga pemerintahan tidak lain adalah percepatan pembangunan sesuai dengan harapan masyarakat.

“Pada tahun 2016 dan 2018 di Muna Barat juga melaksanakan TMMD dan hasilnya dapat dilihat dan dirasakan langsung oleh masyarakat, dan pada hari ini kita ada lagi TMMD yang ke 113 tahun 2022 di desa Waukuni Kec. Sawerigadi Kab. Muna Barat dan saya sampaikan di Forum ini agar semua OPD, pemerintah desa dan masyarakat  agar mendukung kegiatan  ini sampai dengan selesai”tutup Bupati.

Selain itu Dandim 1416/Muna Letkol Arm Andi Akbar, S.S, M.Sc juga mengatakan bahwa kegiatan TMMD (Tentara Manunggal Membagun Desa) yang ke 113 ini dilaksanakan di 50 Kabupaten dan Kota di seluruh wilayah Indonesia,

“Karena masih dalam situasi Pandemi Covid-19 yang berlangsung selama 2 tahun ini sehingga pembukaan pelaksanaan TMMD ini masih dibuat sederhana, biasanya upacara pembukaan TMMD itu dilangsungkan secara upacara militer dan melibatkan komponen masyarakat lainnya”

“TMMD kali ini dengan mengusung Tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” hal ini sejalan dengan program pemerintah saat ini yakni dengan percepatan ekonomi nasional yang pada intinya kami dari Kodim 1416/Muna akan senantiasa membantu pemerintah daerah dalam mengembangkan kegiatan Visi dan Misi pemerintah Kabupaten Muna Barat”

“Kami juga mengucapkan kepada Bupati Muna Barat, DPRD, dan OPD sehingga pelaksanaan pembukaan TMMD Yang ke 113 selama 30 hari ini berjalan dengan lancar”tutup Dandim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here