Dandim Muna: Genjot Vaksin untuk meningkatkan Herd Immunity

9

Muna–Upaya Kodim 1416/Muna dalam meningkatkan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar SLTP, SMU, serta para warga lanjut usia (Lansia) dan masyarakat umum terus digencarkan.

Selain itu juga  Kodim 1416/Muna melaui Danramil dan Babinsa melakukan berbagai upaya pemutusan rantai pandemi Covid-19, Salah satunya melalui adanya sosialiasi protokol kesehatan (Prokes) dan pembagian masker secara gratis yang  dilakukan setiap hari oleh Babinsa Koramil jajaran.

 

Dandim 1416/Muna Letkol Arm Andi Akbar, S.S M.Sc menegaskan, jika vaksinasi yang saat ini digelar hampir di setiap desa melalui Koramil jajaran Kab. Muna dan Kab. Muna Barat yang bekerjasama dengan Puskesmas setempat, hal ini merupakan salah satu upaya mencegah timbulnya klaster baru, sekaligus peningkatkan herd immunity (Kekebalan Kelompok) bagi masyarakat.

“Terutama para lansia serta para pelajar SLTP dan SLTA Itu sekarang kami fokuskan vaksinasi. Selain itu, percepatan vaksinasi harus kami gencarkan disetiap sekat-sekat seperti penyebaran Pelabuhan Raha, penyebaran Very Tampo Torobulu dan lain-lain”

“Selain vaksinasi, sosialiasi prokes menurutnya juga penting untuk dilakukan sebagai salah satu mencegah timbulnya pandemi.

Ia menilai, meski sudah di vaksin bukan berarti seseorang bisa kebal terhadap pandemi.

“Belum tentu, vaksin hanya untuk penguat imun tubuh saja. Senjata melawan pandemi, yaitu protokol kesehatan,”tutup Dandim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here