Babinsa Koramil Tampo: Untuk menghindari Gizi Buruk rajinlah untuk mengikuti Posyandu

24

Ditengah Pandemi Covid-19 saat ini, Babinsa Koramil 1416-07/Tampo, Sertu Muriono hadir sekaligus turut berperan serta mendampingi Bidan Desa pada kegiatan di Posyandu (Kembang Sepatu) Balita dan Ibu hamil di balai desa Kombungo Kec. Lasalepa Kab. Muna,(4/3/2021).

Disela-sela kegiatan Babinsa Sertu Muriono mengatakan bahwa Pelayanan Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas, dengan tujuan meningkatkan pelayanan Kesehatan dan gizi balita serta menekan angka kematian ibu hamil.

“Di tengah masa pandemi Covid 19, pelayanan posyandu di Desa Kombungo di lakukan dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Corona/Covid-19″lanjutnya.

“Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan pendampingan kegiatan Posyandu Balita dan Ibu hamil sangat berdampak positif karena dapat mengundang dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita untuk memeriksakan Bayinya secara berkala, sehingga setiap balita bisa terkontrol asupan gizinya serta imunisasi yang lengkap, tuturnya.

“Kegiatan Posyandu yang dilakukan tersebut meliputi penimbangan balita, pengukuran, Imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk balita serta pemeriksaan ibu hamil, imbuhnya

“Dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan Posyandu diwilayah pedesaan sangat perlu dilakukan. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap Balita dan Ibu hamil.

Pelayanan Posyandu di Desa Kombungo, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dan masyarakat sadar akan pentingnya mengikuti posyandu untuk menunjang kesehatan ibu hamil dan pertumbuhan balita. “Selaku Babinsa saya akan terus mendampingi setiap kegiatan positif yang mensejahterakan masyarakat,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here